Sunday, January 2, 2011

Pencarian 2

Sebenarnya apa sih yang dicari didunia ini?
Kalimat itu mungkin pernah muncul dibenak kita, dan sampai sekarang juga masih menjadi problem didalam diri kita yang entah kita fahami atau kita abaikan. Pertanyaan itu muncul bagai sengatan cinta yang terkadang manis dan juga tak jarang pahit terasa.
Saya bilang mencari ridha Allah tapi kita masih tenggelam dalam kemaksiatan,
saya bilang kebahagiaan tapi kita sadar dalam mendapatkan kebahagiaan itu terselip hal bathil,
saya bilang hidup untuk orang lain tapi mana mungkin kita dedikasikan hidup kita sepenuhnya untuk orang lain.
Jadi sebenarnya apa yang kita cari di bumi Allah ini? Oleh sebab itu, sebagai referensi ada jawaban dari sebagian teman yang terangkum dalam “Qori’s friend said”. Mari kita telaah,
Kak Hasanah (teman bisnis) said: bekal tuk bisa hidup bahagia di hari yang abadi: akhirat. Kalau jalan yang kita pilih memang tidak bisa memberi bekal yang dibutuhkan tuk hari akhir, maka cari jalan lain daripada lelah tak bermakna.
Kak Purnama (senior yang aktif) said: kalau teori (opini qori diatas) sebenarnya sudah mantap. Karena didalam Al Qur’n kita disuruh mencari ridha Allah, menyembah Allah, menjalankan sunnah, dll. Tinggal lagi bagaimana bisa tetap istiqamah menjalankan itu. Luruskan niat.
Pipit (teman sehati) said: bahagia. Orang beriman bahagia ketika mendapat cintaNya, apa yang membuatmu menangis karena dosa-dosamu, apa yang membuatmu bahagia bahwa Allah mencintaimu
Kak Yeni (kakak yang perhatian) said: sesuatu yang bisa membawa kita hidup bahagia di akhirat. Kalau sudah kita dapatkan maka jagalah agar tetap istiqamah. Kebahagiaan yang kita cari adalah kebahagiaan yang hakiki.
Akh Andi (orang yang memberi kesadaran) said: bekal untuk menghadapi kematian dan berusaha menjadi insanulkamil
Kak Hakki (kakak yang mengerti) said: cita-cita jangka panjang dan cita-cita jangka pendek. Jangka panjang surganya Allah, jangka pendek kebahagiaan dunia
Kak Syarifah (guru les private bahasa arab) said: ridha Allah dalam setiap perjalanan hidup kita. Tuk menggapai ridha Allah butuh perjuangan dan pengorbanan yang ekstra karena ridha Allah sangat mahal bila dinilai. Bertaubatlah dan segera mendekatiNya. Salah satu cara meraih ridha selalu dekat dengan orang-orang shaleh.
Nurma (teman sharing) said: kebahagiaan didunia dan mencari bekal untuk akhirat.
Kalau kamu apa jawabanmu?

1 comment:

  1. smg kita tidak akan pernah lelah untuk terus mencari, hingga akhirnya nanti kita layak mendapatkan apa yang selayaknya kita dapatkan.. Zhelayu uspekha, dear!

    ReplyDelete

Menjadi Secantik Aisyah r.ha © 2008 Por *Templates para Você*